Seputarpendidikan003.blogspot.com

2/04/2014

Teknologi Pembelajaran Online

Proses pembelajaran bisa dilakukan secara online salah satunya adalah proses belajar bahasa Inggris. Seiring dengan perkembangan IPTEK kursus bahasa Inggris bisa diikuti secara online. Pelatihan bahasa Inggris secara online sudah tidak jarang ditemukan di beberapa website. Sehingga jika anda pengguna internet yang sedang berniat mempelajari bahasa Inggris secara online tidaklah sulit untuk menemukan kursus online hanya yang perlu diperhatikan adalah cara penyampaian materi jadi pilihlah tempat kursus yang memiliki keunggulan. Belajar bahasa Inggris secara online kadang membingungkan bagaimana jika mengerjakan tugas tapi ternyata itu tidak menjadi masalah. Namun kemudahan akan selalu ada karena, ketika ada tugas soal – soal latihan itu dikirim melalui email dan guru online tersebut akan mengoreksi serta memberitahukan kepada pelajar letak kesalahannya dimana jadi, intinya sama saja dengan kursus secara offline. Hanya saja kalau kursus online ini menghemat waktu juga biaya. Bisa dikatakan seperti itu pembelajaran secara online tidak perlu keluar dari rumah sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi maupun konsumsi.

Jika anda belum menguasai bahasa Inggris secara fasih dalam pelafalan maupun penerapan secara tulisan nah, solusi tepat mengikuti kursus. Bagi anda seorang yang suka menyantai di dalam rumah cara inilah paling tepat untuk belajar bahasa Inggris sambil nyantai ataupun main handphone dengan mengikuti belajar bahasa Inggris dengan sistem online. Selain mendapatkan materi dari website kursus online sebaiknya carilah materi dari sumber lain misalnya dari sebuah buku tentang pengetahuan bahasa Inggris maupun modul yang berhubungan dengan materi yang sedang dikuasai. Meskipun cara pembelajaran dengan sistem online tetap harus berlatih terus tentang cara menulis dan pengucapan dalam bahasa Inggris. Kemudian lakukan pengasahan pendengaran yaitu dengan sering memutar musik berbau Inggris dengan tujuan menambah penguasaan kosakata.

Teknologi pembelajaran ini sangat efisien dan menjadi solusi utama bagi mereka yang ingin mengikuti kursus namun tidak memiliki waktu karena sibuk dengan pekerjaannya. Dengan demikian sangatlah efisien jika memilih untuk belajar bahasa Inggris secara online.