Seputarpendidikan003.blogspot.com

4/13/2014

Media Pembelajaran Sejarah

Media pembelajaran sejarah di mana dunia pendidikan sudah mengalami perubahan yang sangat pesat. karena pada zaman sekarang sudah banyak orang pintar. Dan itu tidak akan terjadi apabila para pendahulu kita tidak memperjuangkannya. Dan dapat kita lihat dalam sejarah banyak pendahulu kita yang sangat berjasa seperti bapak pendidikan di Indonesia yaitu Ki Hajar Dewantara beliau memperjuangkan pendidikan agar pendidikan Indonesia bisa dinikmati oleh bangsa Indonesia tanpa membedakan status, ras, agama dan bahasa tentu jasanya sangat besar. Tetapi pada beberapa tahun belakangan ini pemuda banyak terjerumus ke dalam dunia gelap. Entah budaya itu dari mana berasal.

Dan kali ini kita akan membahas tentang media pembelajaran sejarah, pembelajaran sejarah sangat penting karena kita dapat mengetahui asal-usul bangsa kita dan dapat kita mengetahui adab budaya yang benar serta kita akan dapat mengetahui perjalanan leluhur kita. Banyak media yang digunakan dalam pembelajaran sejarah seperti: media buku elektronik online, kode-kode sejarah, membuat poster, dan di tempelkan di dinding agar setiap hari akan melihatnya yang akan mengakibatkan membacanya dan secara otomatis akan dapat menghafal secara sendirinya. Serta media lainnya. Semua media akan berhasil apabila media itu cocok dan rasa ingin berusaha akan mendorong kalian berpikir positif dan secara otomatis akan membuat perasaan Anda akan senang terhadap pelajaran sejarah.

Dalam pelajaran sejarah tentunya banyak materinya yang berbentuk hafalan. Dan  pelajaran sejarah berbeda dengan matematika itu sebabnya pelajaran sejarah kurang diminati orang banyak. Tetapi ilmu sejarah sangat mengasyikkan bila Anda semua sudah terbiasa dalam membaca. Dan kita akan belajar tidak akan terjatuh ke lubang yang sama yang telah pernah menjatuhkan leluhur kita sehingga akan membuat kita lebih maju. Tetapi tetaplah kita berusaha dalam pelarian kita dari masa lalu yang kelam menuju ke masa depan yang terang. walaupun itu sangat sulit itu akan tercapai bila kita bersatu dalam mencapainya.

Demikianlah pembahasan tentang media pembelajaran sejarah dalam artikel singkat ini. Semoga bisa lebih menjadikan sejarah sebagai pembelajaran yang mengasyikkan, dan tidak membosankan.