Seputarpendidikan003.blogspot.com

8/08/2014

Kelebihan Model Pembelajaran Komputer

Model Pembelajaran Komputer - Salah satu hal yang sedang digalakkan oleh pemerintah saat ini adalah mengembangkan sebuah model pembelajaran yang baru yang dapat lebih diterima oleh para peserta didik. Hal ini  mengacu pada semakin tingginya arus globalisasi yang karena  hal tersebut telah menjadi ancaman yang nyata bagi kehidupan bangsa ini. Bagaimana tidak? Seperti yang anda ketahui bahwa dengan keadaan masyarakat kita seperti yang sekarang ini yang memiliki tingkat pendidikan yang lebih rendah jika dibandingkan dengan negara lain, maka bukan sebuah hal yang tidak mungkin jika negara ini akan semakin terpuruk di kedepannya tanpa adanya perhatian khusus dari pemerintah terhadap pendidikan.

Salah satu dari upaya pemerintah untuk mengembangkan pendidikan tersebut adalah dengan memasukkan unsur teknologi layaknya komputer ke dalam kegiatan pembelajaran yang diterima oleh peserta didik di sekolah. Upaya ini terbilang inovatif dan sangat baik dalam menjamin efektifitas pembelajaran yang diterima oleh peserta didik. Mengapa bisa terjadi demikian? Sebaiknya anda simak ulasan berikut ini dengan seksama karena saya akan menguraikan beberapa kelebihan dari model pembelajaran komputer ini.
  1. Kegiatan pembelajaran menjadi lebih menyenangkan. Para peserta didik akan lebih merasa senang ketika dalam kegiatan pembelajaran dengan adanya komputer sebagai media pembelajaran. Hal tersebut juga berkaitan dengan keberadaan komputer sebagai media yang menarik hati. Dengannya maka peserta didik diharapkan akan memiliki minat dan semangat yang lebih tinggi ketika belajar.
  2. Menyambut tantangan globalisasi. Kegiatan pembelajaran berbasis komputer juga sangat efektif digunakan sebagai sebuah kegiatan pembelajaran yang baik untuk menyambut tantangan globalisasi. Sekarang ini dunia telah heboh dengan berbagai perangkat teknologi layaknya komputer sehingga ketika dimasukkan ke dalam pembelajaran maka diharapkan peserta didik tidak akan gaptek atau gagap teknologi.
  3. Kegiatan pembelajaran akan lebih cepat berkembang. Di atas tadi saya sudah menyinggung bahwa komputer merupakan perangkat yang terus dikembangkan, dan bahkan setiap harinya perangkat ini mengalami sentuhan inovasi. Dengan hal tersebut jika dikaitkan dengan pembelajaran maka akan dapat berkembang dengan cepat seiring perkembangan komputer.
Demikianlah yang dapat saya sajikan kepada anda sekalian tentangnya. Semoga beberapa ulasan di atas dapat memberikan banyak manfaat. Sampai jumpa di ulasan menarik yang selanjutnya!