Seputarpendidikan003.blogspot.com

10/12/2014

Belajar Bahasa Inggris dan Translate Bahasa Indonesia ke Inggris

Dalam era globalisasi ini, kebutuhan dalam belajar bahasa Inggris memang sudah tidak bisa dibendung lagi. Hal ini karena permintaan pasar yang dalam setiap transaksi lebih banyak menggunakan bahasa Inggris merupakan salah satu factor yang memicu semakin kuatnya bahasa Inggris itu untuk terus dipelajari dan digunakan. Apalagi mengingat fakta bahwa hampir di seluruh dunia banyak orang yang lebih memilih menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa untuk melakukan transaksi bisnis, keberadaan bahasa Inggris memang sudah tidak kita abaikan lagi.

Dalam keadaan yang seperti ini, mempelajari bahasa Inggris bisa memberikan banyak keuntungan bagi kita. Apalagi jika anda mahir dalam menterjemahkan bahasa Indonesia ke Inggris, hal ini tentu bisa memberikan peluang tersendiri bagi anda. Hanya saja, kemampuan anda dalam menciptakan peluang itu sangat tergantung dari tekat dan kemauan anda dalam mempelajari bahasa Inggris.

Tips Belajar Bahasa Inggris dengan cepat :

Memang mempelajari bahasa asing akan lebih efektif jika kita terapkan sejak masa masih anak-anak. Namun sayangnya, banyak dari kita yang mungkin dulu malas dalam mempelajari bahasa Inggris, sehingga tidak ingin mempelajarinya, bahkan menghindarinya sejauh mungkin. Mungkin kini ketika anda sudah benar-benar terjun dalam dunia masyarakat, anda baru menyadari betapa pentingnya menguasai bahasa Inggris tersebut, dan anda pun berusaha untuk mengejar ketinggalan anda.

Dalam proses belajar bahasa Inggris, sebenarnya tidak ada istilah sudah lewat atau sudah basi. Tidak peduli berapa umur anda, anda bisa terus belajar kapan saja dan dimana saja. Memang inisiatif untuk belajar terkadang datang belakangan, disaat usia kita sudah menginjak dewasa, namun kita harus bersyukur bahwa kita masih terus memiliki kesempatan untuk belajar, daripada tidak sama sekali.

Hal ini juga berlaku untuk bahasa Inggris, tidak perduli berapa usia kita, kita bisa terus belajar bahasa Inggris hingga kita benar-benar menguasainya. Jika anda kesulitan dalam belajar bahasa Inggris, rajin menghapalkan berbagai suku kata sangat membantu dalam proses belajar anda. Tips dalam menambah kosa kata bahasa Inggris yaitu anda bisa membawa saku kecil yang berisi kamus bahasa Inggris ke Indonesia atau sebaliknya, bahasa Indonesia ke Inggris. Hal ini akan memudahkan anda untuk memahami setiap kata yang anda temui dan mempercepat untuk menguasai bahasa Inggris.