Seputarpendidikan003.blogspot.com

10/13/2014

Belajar Bahasa Inggris Dasar dengan Cepat

Agar kita bisa menguasai bahasa Inggris dengan baik dan benar, maka metode belajar bahasa Inggris yang sesuai sangat dibutuhkan sehingga kita bisa menguasai bahasa Inggris dengan cepat. Belajar bahasa Inggris cepat bukan berarti kita harus belajar bahasa Inggris dengan terburu-buru, namun kita harus mengerti dan memahami point-point yang kita butuhkan, sehingga proses belajar akan menggunakan waktu yang dibutuhkan dengan lebih baik dan efisien, dan tidak ada waktu yang terbuang percuma atau sia-sia.

Ada empat point utama yang wajib kita lakukan agar proses belajar bahasa Inggris dasar dengan cepat kita kuasai :

1. Menulis. Rajin menulis bahasa Inggris secara otomatis akan meningkatkan kemampuan otak kita dalam mengingat setiap suku kata yang ada dalam bahasa Inggris. Anda bisa dengan rajin menyalin berbagai article dalam bahasa Inggris dan menyalinnya lagi, ataupun anda bisa menulis kegiatan anda setiap hari dengan menggunakan bahasa Inggris. Dari waktu ke waktu anda akan mengetahui kesalahan anda dan anda otomatis akan memahami grammar dengan lebih baik. 

2. Belajar bahasa Inggris cepat yang kedua adalah membaca. Membaca akan memberikan pengetahuan baru akan berbagai kosa kata yang kita butuhkan dan nantinya akan kita gunakan, entah itu dalam kehidupan sehari-hari ataupun hal yang lain. Membaca juga akan merangsang memori kita untuk berpikir dan mendorong rasa ingin tahu untuk memahami artinya, sehingga akan dengan mudah menambah perbendaharaan kosa kata kita.
3. Mendengar. Dengan rajin mendengar, kita akan memahami apa yang orang lain katakan, dan kita akan dengan mudah memahami maksud lawan kata kita. Dengan mendengar kita akan lebih mudah dalam berkomunikasi dan membuat kita lebih baik dalam belajar menguasai bahasa Inggris. Hal yang paling menyenangkan anda bisa belajar melalui music.
4. Berbicara. Tidak ada yang lebih dalam menguasai bahasa Inggris selain kita rajin mempraktekkannya. Terlebih jika kita memiliki teman yang pintar bahasa Inggris sebagai bahasa utama mereka, maka jangan ragu untuk unjuk gigi dengan kemampuan kita. Tidak perlu malu untuk melakukan kesalahan, karena salah adalah bagian dari proses belajar.

Hal tersebut di atas merupakan bagian dari belajar bahasa Inggris cepat, sehingga jika anda menerapkan keempat hal di atas, dengan cepat anda akan menguasainya.