Seputarpendidikan003.blogspot.com

10/16/2014

Latihan English Conversation dengan Grammar Bahasa Inggris yang Baik

Mengenal english conversation dalam belajar bahasa Inggris sangatlah penting, terutama jika tujuan belajar bahasa Inggris anda adalah untuk mengembangkan usaha bisnis anda ataupun untuk menunjang karir anda. Dalam belajar bahasa Inggris, memang banyak sekali metode yang ditawarkan, namun berhasil atau tidaknya metode tersebut sangat bergantung kepada diri anda sendiri.

Dalam usaha menguasai English conversation, tentu juga tidak lepas dari masalah grammar bahasa Inggris. Grammar dalam bahasa Inggris merupakan sebuah aturan dalam membuat kalimat yang meliputi banyak hal, sehingga jika salah menggunakan grammar, maka akan mempengaruhi makna yang ingin kita sampaikan. Selain itu, keberadaan grammar sendiri merupakan sebuah petunjuk waktu mengenai suatu kejadian, yang entah itu berlangsung pada hari ini, esok, lusa, tahun depan ataupun tahun kemarin.

Berikut adalah cara efektif agar cepat menguasai English conversation beserta grammar bahasa Inggris:

1. Rajin mendengar berita di TV yang menggunakan bahasa Inggris. Dalam berita di tv, banyak disampaikan berita yang sangat beragam mengenai waktu kejadiannya, oleh karena itu rajin mendengarkan berita di tv merupakan salah satu sumber yang sangat bagus dalam mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris kita. Otak kita akan secara bertahap menyimpan berbagai kosakata baru dan berusaha menyesuaikan dengan grammar yang digunakan mengikuti petunjuk kejadian yang ada. 

2. Rajin membaca majalah yang menggunakan bahasa Inggris. Dengan rajin membaca majalah dengan bahasa Inggris, kita akan menemukan banyak kosa kata yang tidak akan kita duga sebelumnya, oleh karenanya membaca majalah merupakan sumber yang baik dalam menambah kosa kata kita, sehingga akan menambah pengetahuan kita dalam melakukan English conversation.
3. Rajin merekam suara kita saat melakukan percakapan bahasa Inggris. Dengan cara ini, kita akan mengetahui sampai dimana kemampuan kita dan dimana kita sering melakukan kesalahan. Selalu bandingkan suara pertama kali kita belajar dan bandingkan dengan cara anda melakukan percakapan sekarang. Dengan begitu, anda akan mengetahui sampai dimana kemajuan anda. 

4. Memanfaatkan segala sumber untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Dengan memanfaatkan segala sumber, termasuk internet dalam melatih English conversation anda, maka secara tidak langsung anda juga akan memahami pola grammar yang digunakan, sehingga kemampuan bahasa Inggris anda akan meningkat pesat.

Itulah beberapa cara efektif agar cepat menguasai English conversation beserta grammar bahasa Inggris. Semoga Bermanfaat