Seputarpendidikan003.blogspot.com

10/06/2014

Translate Inggris ke Indonesia dengan Grammar English yang Benar

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang umum digunakan diberbagai negara dibelahan dunia. Banyak negara berkembang yang memahami bahwa belajar bahasa Inggris merupakan hal yang sangat penting dan vital dalam upaya menjalin berbagai hubungan dan kerjasama dengan negara lain. Jika anda sedang belajar bahasa Inggris sebagai bahasa national kedua anda, maka anda perlu mempelajarinya dengan serius dan sungguh-sungguh, termasuk dalam proses memahami bahasa Inggris ke Indonesia, yang merupakan salah satu dasar dalam menguasai bahasa Inggris dengan baik dan benar. Untuk itu, beberapa tindakan nyata perlu anda lakukan termasuk belajar mengenai tata bahasa Inggris, atau yang sering kita sebut sebagai grammar English.

Sebenarnya apa sih grammar dalam bahasa inggris itu? Menurut beberapa ahli bahasa, mereka mendefinisikan kata grammar english kedalam beberapa pengertian, yaitu

>Merupakan definisi dari sebuah bahasa dan belajar yang sistematik

>Grammar adalah struktur fondasi dalam kemampuan kita untuk mengekspresikan diri kita

>Grammar merupakan sebuah system dari bahasa Inggris ke Indonesia atau bangsa lain. Banyak orang menggambarkan grammar sebagai”peraturan” dalam sebuah bahasa.

Hampir dari setiap orang yang belajar bahasa Inggris sangat membenci keberadaan grammar English tersebut. Namun bagaimanapun juga, bagi mereka yang ingin belajar bahasa Inggris tidak bisa lari dari keberadaan grammar tersebut, karena grammar merupakan faktor utama dalam membentuk arti kalimat yang ingin kita sampaikan kepada lawan bicara kita.

Mempelajari bahasa Inggris memang sangat berbeda dengan bahasa Indonesia. Kita tidak bisa hanya memutar dari Indonesia ke Inggris ataupun sebaliknya dari Inggris ke Indonesia dengan begitu saja. Susunan setiap kata bisa memberikan penafsiran yang berbeda-beda.

Banyak orang yang bermasalah dalam penggunaan English grammar ini, dan menganggapnya sebagai hal yang sangat sulit untuk dipahami. Namun sebenarnya, English grammar bukanlah suatu hal yang sulit asal kita tahu kunci cara mempelajarinya. Dalam mempelajari English grammar, kita harus bisa mengetahui apa itu Noun, pronoun, Verb, adverb, adjective, preposition, conjuction dan Interjection.

Setelah kita paling tidak memahami semua basic grammar, baru kita mempelajari English tenses, yang terdiri dari simple past, simple future, simple continuous dan masih banyak lagi. Asalkan kita memiliki rasa antusias dan komitmen yang tinggi dalam mempelajarinya, maka kita akan cepat menguasainya.