Seputarpendidikan003.blogspot.com

5/25/2015

Ciri Ciri Mamalia Dan Pisces

Ciri ciri mamalia dan pisces – mamalia dan juga pisces merupakan jenis hewan yang ada di alam ini. Hewan mamlia merupakan hewan yang berdarah panas, hewan mamalia merupakan jenis hewan pemakan tumbuhan dan ada juga yang memakan daging. Hewan mamalia mempunyai ciri ciri khusus, ciri paling khusus dari hewan mamalia adalah menyusui. Hewan yang satu ini memiliki beragam jenis seperti sapi, kambing, kerbau, dan lain lain. Sedangkan hewan pisces adalah hewan yang masuk dalam anggota vertebrata yang berdarah dingin.

Pisces atau ikan hidup dalam air sehingga ia bernafas dengan menggunakan insang. Hewan pisces ini berbeda dengan hewan mamalia, baik dari segi pengertian maupun dari segi ciri ciri nya. Di lihat dari ciri cirinya saja sudah dapat dibedakan antara jenis hewan mamalia dan juga pisces. Jika hewan mamalia termasuk dalam golongan hewan yang berdarah panas, pisces sebaliknya, pisces merupakan jenis hewan yang masuk dalam golongan hewan yang berdarah dingin. Kali ini saya akan berbagi informasi tentang hewan mamalia dan juga pisces yang meliputi pengertian dan juga ciri ciri mamalia dan juga ciri ciri pisces. Biar bisa lebih jelas, simak penjelasan berikut.

Ciri ciri mamalia

Hewan mamalia merupakam jenis hewan yang masuk dalam kelas vertebrata. Hewan mamalia adalah jenis hewan yang memiliki kelenjar susu sehingga ia lebih dikenal dengan hewan yang menyusui jadi pengertian dari hewan mamalia adalah hewan yang menyusui.

Kelenjar susu yang dimiliki oleh jenis hewan mamalia itu akan menghasilkan susu susu yang bisa dijadikan sebagai salah satu sumber makanan bagi anak anaknya. Selain memiliki kelenjar susu, hal lain yang dapat membedakan tentang hewan mamalia dan hewan jenis lain adalah tubuh hewan mamalia berbulu atau berambut. Adapun contoh dari hewan mamalia diantaranya adalah sapi, kerbau, kambing, domba, gajah dan lain lain.

Di atas telah dijelaskan tentang pengertian dari hewan mamalia, dan berikut adalah ciri ciri hewan mamalia:
  • Terdapat kelenjar susu pada tubuhnya
  • Memiliki darah panas 
  • Jenis hewan yang menyusui anaknya 
  • Tubuhnya berambut atau juga berbulu 
  • Berkembangbiak dengan cara melahirkan 
  • Hidup di daerah daratan

Ciri ciri pisces

Pisces atau ikan adalah jenis hewan yang tergolong dalam jenis hewan yang berdarah dingin. Hewan ini hidup didalam air sehingga ia bernafas dengan menggunakan insang.hewan yang satu ini termasuk jenis hewan yang masuk dalam kelas hewan vertebrata. Pisces adalah hewan yang berdarah panas. Ciri ciri hewan pisces antara lain adalah : 
  • Pisces hidupnya di dalam air
  • Pisces memiliki tubuh yang bersisik dan juga berlendir 
  • Pisces bernafas dengan menggunakan insang 
  • Pisces berkembangbiak dengan cara bertelur