Seputarpendidikan003.blogspot.com

5/18/2015

Ciri Ciri Tumbuhan Mangga Dan Tumbuhan Mawar

Ciri ciri tumbuhan mangga dan tumbuhan mawar – Di dunia ada beragam macam tumbuhan yang hidup, mulai dari tumbuhan buah buahan seperti tumbuhan jeruk, apel, manggis, melon, mangga, dan lain lain. Adapula jenis tumbuhan lain seperti tumbuhan bunga bungaan seperti tumbuhan bunga matahari, bunga melati, bunga anggrek, bunga mawar, dan lain lain. Selain tumbuhan buah buahan dan tumbuhan bunga bungaan, masih banyak lagi jenis tumbuhan lainnya yang hidup di dunia ini. Akan tetapi, di sini saya hanya akan membahas tentang tumbuhan mangga dan juga tumbuhan mawar.

Tumbuhan mangga adalah salah satu jenis tumbuhan buah buahan, sedangkan tumbuhan mawar adalah salah satu jenis tumbuhan bunga bungaan. Tumbuhan mangga dapat menghasilkan buah mangga yang rasa nya sangat enak. Hasil dari tumbuhan mangga banyak dikonsumsi oleh masyarakat karena rasanya yang enak selain itu juga mengandung banyak vitamin. Sedangkan tumbuhan mawar adalah tumbuhan bunga bungaan, tumbuhan mawar memiliki bunga yang sangat cantik, tumbuhan mawar sering kali digunakan sebagai tanaman hias, karena memiliki bunga yang cantik.

Ciri ciri tumbuhan mangga

Mangga adalah salah satu jenis tanaman yang masuk kedalam genus mangifera dan masuk dalam family anacardiaceae. Tumbuhan mangga masuk kedalam jenis tumbuhan tingkat tinggi dan juga masuk dalam kelompok arboreus, hal ini disebabkan karena tumbuhan mangga mempunyai struktur batang yang mempunyai ketinggian yang lebih dari 5 meter. Tinggi tumbuhan mangga bisa mencapai kurang lebih 10 sampai 40 meter.

Tumbuhan mangga dapat menghasilkan buah yang rasanya sangat enak karena pada saat buah mangga sudah matang akan menghasilkan rasa yang manis, sehingga buah ini banyak disukai oleh masyarakat. Tumbuhan mangga memiliki ciri ciri sendiri, adapun ciri ciri tumbuhan mangga adalah sebagai berikut :
  • Tumbuhan mangga memiliki batang yang besar dan juga tinggi
  • Tumbuhan mangga memiliki daun tunggal yang tumbuh secara lebat pada batang 
  • Tumbuhan mangga memiliki kulit luar yang tebal dan juga mempunyai tekstur yang kasar 
  • Tumbuhan mangga memiliki bentuk akar yang bercabang 
  • Memiliki bunga, yang masuk dalam golongan bunga majemuk

Ciri ciri tumbuhan mawar

Tumbuhan mawar merupakan salah satu jenis tumbuhan semak yang masuk dalam jenis genus rosa. Di dunia terdapat tumbuhan mawar liar yang memiliki spesies lebih dari 100 spesies. Tumbuhan mawar banyak tumbuh di daerah bumi sebelah utara yang memiliki udara sejuk.

Pada umumnya tumbuhan mawar adalah salah satu jenis tumbuhan semak yang memiliki duri yang terdapat pada batang tumbuhan mawar, duri tersebut adalah sebagai perlindungan diri dari berbagai ancaman yang datang dari luar. Tumbuhan mawar memiliki ciri ciri, adapun ciri ciri dari tumbuhan mawar adalah sebagai berikut :
  • Tumbuhan mawar adalah salah satu tumbuhan yang menghasilkan biji bijian
  • Tumbuhan mawar, memiliki kelopak bunga yang menumpuk dengan ukuran yang cukup besar 
  • Tumbuhan mawar memiliki duri yang terdapat pada batang tubuhnya 
  • Tumbuhan mawar memiliki benang sari dan juga putik yang tersusun di dasar bunga