Seputarpendidikan003.blogspot.com

5/26/2015

Contoh Hewan Omnivora Dan Vertebrata

Contoh hewan omnivore dan vertebrata – Hewan jika di tinjau dari sudut makanan yang di makannya, hewan dibagi menjadi tiga yaitu herbivore, karnivora dan juga omnivore. Tetapi di sini saya tidak akan membahas ketiga tiganya, di sini saya hanya akan membahas tentang hewan omnivore. Apa saja contoh hewan omnivore? Anda bisa lihat di penjelasan yang ada di bawah.

Selain di tinjau dari sudut makanan yang di makan, hewan juga dapat di lihat dari sudut, ada tidaknya tulang belakang di tubuhnya, jika dilihat dari segi tulang belakang nya, hewan dibagi menjadi dua yaitu hewan avertebrata dan juga hewan vertebrata.

Hewan avertebrata adalah hewan yang tidak memiliki tulang belakang pada tubuhnya, sedangkan hewan vertebrata adalah hewan yang memiliki tulang belakang. Di sini saya juga tidak akan membahas kedua golongan hewan tersebut secara langsung, saya hanya akan membahas tentang hewan vertebrata. Apa saja contoh hewan vertebrata? Anda dapat menemukan jawabannya, ketika anda telah membaca postingan artikel berikut. Namun, sebelum membahas tentang contoh hewan vertebrata saya akan membahas tentang contoh hewan omnivore terlebih dahulu.

Contoh hewan omnivore

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa hewan dapat dibagi berdasarkan atas jenis makanan yang di makannya. Salah satu jenis hewan tersebut adalah jenis hewan omnivore. Hewan omnivore adalah jenis hewan pemakan tumbuhan dan juga pemakan hewan atau bisa di sebut sebagai hewan pemakan segalanya.

Di alam sekitar dapat kita temui jenis hewan omnivore, karena di dunia ini terdapat banyak sekali jenis hewan omnivore, bahkan ada juga bentuk hewan omnivore yang menjadi hewan peliharaan seperti ayam. Anda dapat dengan mudah menemukan contoh hewan omnivore di kehidupan sehari hari, jika anda melihat jenis hewan yang memakan segalanya berarti itu termasuk dalam golongan jenis hewan omnivore. Contoh hewan omnivore adalah sebagai berikut :
  • Ayam. Ayam adalah contoh dari hewan omnivore, ayam di masukan dalam golongan hewan omnivore karena ayam adalah jenis hewan yang dapat memakan segalanya
  • Burung. Burung termasuk jenis hewan omnivore karena burung adalah hewan pemakan segalanya 
  • Tikus. Tikus adalah hewan omnivore, anda dapat membuktikan bahwa tikus adalah hewan omnivore dalam kehidupan sehari hari. Tikus tikus yang ada di rumah anda bisa memakan apa saja yang ada di rumah, jadi tikus merupakan jenis hewan pemakan segalanya

Contoh hewan vertebrata

Di lihat dari sudut ada tidaknya tulang belakang dalam tubuh hewan, maka jenis hewan dapat di bedakan menjadi dua jenis yaitu hewan avertebrata dan hewan vertebrata. Namun, saya hanya akan membahas hewan vertebrata saja. hewan vertebrata adalah jenis hewan yang memiliki tulang belakang pada tubuhnya. Contoh hewan vertebrata adalah sebagai berikut :
  • Ikan
  • Buaya 
  • Kadal 
  • Kura kura 
  • Penyu