Seputarpendidikan003.blogspot.com

5/16/2015

Contoh Tumbuhan Tingkat Tinggi Dan Tingkat Rendah

Contoh tumbuhan tingkat tinggi dan tingkat rendah – di lingkungan ini atau di muka bumi ini ada banyak sekali jenis tumbuhan yang hidup dan ada bermacam macam bentuk, ukuran dan juga warna yang bermacam macam. Ada banyak sekali spesies atau jenis tumbuhan yang hidup di negara indonesia. Karena banyaknya jenis tumbuhan yang hidup di negara indonesia, sehingga membuat para ahli mengelompokan tumbuhan tersebut berdasar pada jenisnya masing masing.

Salah satu jenis tumbuhan yang ada di indnesia adalah tumbuhan tngkat tinggi dan juga tumbuhan tingkat rendah. Apa yang dimaksud dengan tumbuhan tingkat tinggi? Dan aakah yang dimaksud dengan tumbuhan tingkat rendah? Apakah anda sudah tahu pengertian dari keduanya? Jika anda belum tahu, baca lah artikel berikut, karena disini akan dijelaskan tetang contoh dan juga pengertian dari tumbuhan tingkat tinggi dan juga tumbuhan tingkat rendah.

Semoga artikel yang mungkin hanya sedikit ini dapat memberikan sedikit manfaat untuk menambah ilmu pengetahuan anda tentang tumbuhan tingkat tinggi dan juga tingkat rendah, sehingga anda bisa menjelaskan apa yang dimaksud dengan tumbuhan tingkat tinggi dan tumbuhan tingkat rendah, serta dapat menyebutan contoh contohnya. Supaya bisa lebih jelas, mari kita simak bersama penjelasan yang ada di bawah ini.

Contoh tumbuhan tingkat tinggi

Sebelum kita mulai membahas masalah tentang contoh tumbuhan tingkat tinggi, saya bahas dulu tentang tumbuhan tingkat tinggi. Tumbuhan tingkat tinggi adalah merupakan tumbuhan biji. Tumbuhan tingkat tinggi dikatakan sebagai tumbuhan biji sebab jenis tumbuhan ini merupakan jenis tumbuhan yang mempunyai akar, daun sejati, dan juga memiliki batang disertai dengan organ tambahan yang meliputi buah dan juga daun.

Tumbuhan biji juga sering dikenal dengan tumbuhan berbunga. Bunga yang terdapat pada tumbuhan merupakan alat reproduksi atau juga sering disebut dengan alat perkawinan bagi tumbuhan. Tumbuhan berbiji di bagimenjadi dua golongan yaitu tumbuhan yang berbiji terbuka atau yang sering disebut dengan gymnospermae dan juga ada pula tumbuhan biji tertutup atau yang sering disebut dengan istilah angiospermae. Contoh tumbuhan tingkat tinggi diantaranya adalah tumbuhan paku pakuan dan juga tumbuhan bunga bungaan.

Contoh tumbuhan tingkat rendah

Jika diatas telah dijelaskan pengertian tumbuhan tingkat tinggi dan juga contohnya, maka kini dibahas tentang tumbuhan tigkat rendah. Apa itu tumbuhan tingkat rendah? Dan apa saja kah contoh tumbuhan tingkat rendah? Yuk, kita bahas sama sama. Tumbuhan tingkat rendah yaitu salah sattu jenis tumbuhan yang tidak pernah menghasilkan bunga. Tumbuhan tingkat tingggi dan tumbuhan tingkat rendah sebenarnya memiliki ciri ciri khusus salah satu ciri ciri tumbuhan tingkat tinggi adalah memiliki akar yang berbentuk serabut, sedangkan tumbuhan tingkat rendah salah satu cirinya adalah tidak memiliki bunga sepanjang hidupnya.