Seputarpendidikan003.blogspot.com

6/10/2015

Ciri Khusus Hewan Dan Manfaatnya

Ciri khusus hewan dan manfaatnya - Alam semesta ini adalah tempat tinggal bagi semua jenis makhluk hidup, termasuk hewan, tumbuhan dan juga manusia. Hewan tumbuhan dan juga manusia memiliki ciri ciri khusus yang terdapat dalam dirinya, ciri ciri khusus tersebut adalah yang digunakan untuk membedakan antara makhluk hidup yang satu dengan yang lainnya. Salah satu ciri dari makhluk hidup adalah tumbuh dan berkembang biak, semua jenis makhluk hidup memiliki ciri yang sama yaitu tumbuh dan berkembangbiak. Ciri tersebut merupakan ciri secara umum, namun setiap jenis makhluk hidup memiliki ciri khusus. nah itu yang akan di ulas.

Pada postingan yang satu ini, tidak akan membahas tentang ciri ciri dari makhluk hidup namun akan lebih di khususkan pada ciri khusus yang terdapat pada hewan dan juga manfaatnya. Apa itu hewan? Hewan adalah sejenis makhluk hidup yang tinggal di alam semesta ini. Hewan memiliki jenis yang sangat banyak, mulai dari hewan yang habitatnya di laut, didaratan, maupun disungai.

Indonesia sangatlah kaya dengan fauna nya. Cumi cumi adalah satu contoh fauna atau hewan yang berhabitat di laut. Cumi cumi memiliki ciri khusus yang dapat digunakan untuk membedakan antara cumi cumi dengan hewan yang lainnya. Sedangkan contoh fauna yang berhabitat didarat adalah landak, selain cumi cumi hewan landak juga memiliki ciri khusus yang terdapat pada tubuhnya. Berikut adalah ulasannya tentang ciri khusus hewan dan manfaatnya.

Ciri khusus hewan

Ciri khusus hewan adalah ciri yang hanya dimiliki oleh tubuh hewan saja tanpa dimiliki oleh jenis makhluk hidup lain. Ciri khusus tersebut yang sering digunakan untuk membedakan jenis makhluk hidup yang satu dengan yang lainnya. Selain itu ciri khusus yang dimiliki oleh hewan juga sangat berpengaruh pada kemampuan diri hewan terhadap kelangsungan hidupnya. Dengan ciri khusus yang dimiliki oleh tubuh hewan tersebut, hal itu dapat membantu hewan dalam menjaga kelangsungan hidupnya.

Ciri khususus hewan dan manfaat

Jika bicara tentang ciri khusus hewan dan manfaatnya, maka disini saya akan mengulas tentang jenis hewan yang berhabitat dilaut seperti yang telah disebutkan diatas yaitu ciri dari hewan cumi cumi. Cumi cumi memiliki ciri khusus yang dapat digunakan untuk membedakan antara cumi cumi dengan hewan lainnya.

Salah satu ciri khusus yang dimiliki oleh cumi cumi adalah cumi cumi mempunyai tentakel berotot dan lentur sehingga dapat mengkerut dan juga dapat memanjang sehingga hal ini dapat bermanfaat untuk cumi cumi dalam bergerak. Dengan adanya tentakel yang lentur tersebut dapat membuat cumi cumi menjadi bergerak dengan lebih cepat. ciri khusus lainnya yang dimiliki oleh cumi cumi adalah tubuh cumi cumi dapat memancarkan cahaya yang berwarna warni sehingga hal ini dapat bermanfaat bagi cumi cumi untuk mencari mangsa. Dengan adanya cahaya yang bewarna warni tersebut dapat mengundang mangsa atau hewan lain untuk mendekat pada cumi cumi, setelah hewan lain mendekat kemudian langsung ditangkap oleh cumi cumi tersebut untuk dimakan.