Seputarpendidikan003.blogspot.com

6/03/2015

Fungsi Jaringan Hewan Dan Jaringan Pengangkut Tumbuhan

Fungsi jaringan hewan dan pengangkut tumbuhan – Anda tahu hewan dan tumbuhan? Saya yakin anda pasti sudah sangat mengenal apa itu hewan dan juga tumbuhan. Hewan dan tumbuhan adalah makhluk hidup yang tinggal di jagad raya ini selain manusia, dan mkhluk hidup yang lainnya. Hewan dan tumbuhan merupakan sesuatu yang tidak asing lagi saat di dengar di telinga kita, karena hewan dan tumbuhan dapat kita lihat di lingkungan sekitar. 
 
Hewan dan tumbuhan yang hidup dan dapat kita lihat di lingkungan sekitar kita itu hanya sebagian kecil dari jenis hewan dan juga tumbuhan yang ada di dunia, masih banyak lagi di luar sana jenis jenis hewan dan tumbuhan lainnya yang mungkin anda tidak bisa lihat setiap hari karena populasinya yang sudah mulai langka.

Jika diatas dikatakan bahwa hewan dan tumbuhan merupakan salah satu makhluk hidup, tentunya anda berfikir tentang jaringan yang terdapat di dalam tubuh hewan dan juga tumbuhan tersebut. Sebab didalam tubuh makhluk hidup pasti terdapat struktur jaringan yang akan membantu kelangsungan hidupnya baik itu hewan, manusia, maupun tumbuhan. Namun, karena di sini yang sedang dibahas adalah masalah hewan dan juga tumbuhan, maka dari itu saya akan mengulas tentang jaringan yang terdapat pada tubuh hewan dan juga tumbuhan.

Apa saja sih jaringan yang terdapat dalam tubuh hewan dan tumbuhan? Ada banyak jaringan yang terstruktur dalam tubuh hewan dan akan dijelaskan di bawah ini, sedangkan salah satu jaringan yang terdapat dalam tubuh tumbuhan adalah jaringan pengangkut. Apakah jaringan pengangkut itu memiliki fungsi tertentu? Jawabannya adalah ya. Tentu saja jaringan pengangkut yang terdapat didalam tubuh tumbuhan itu memiliki fungsi tertentu yang akan dijelaskan berikut ini.

Jaringan hewan dan fungsinya

Seperti yang telah di jelaskan di atas, bahwa setiap makhluk hidup didalam tubuhnya terdapat struktur jaringan yang membantu kelangsungan hidupnya, begitu pula dengan hewan. Apa sajakah jaringan hewan dan fungsinya? Didalam tubuh hewan terdapat empat struktur jaringan yang memiliki fungsi masing masing dalam membentuk tubuh hewan.

Jaringan jaringan pada tubuh hewan tersebut yaitu jaringan pengikat fungsinya adalah mengikat alat tubuh dan juga jaringan, jaringan epithelium fungsinya adalah untuk melindungi seluruh organ yang telah di lapisi, jaringan saraf fungsinya adalah untuk mengatur aktivitas otot dan juga jaringan penyongkong berfungsi untuk membentuk tubuh dan melindungi bagian tubuh.

Jaringan pengangkut

Salah satu struktur jaringan yang terdapat didalam tubuh tumbuhan adalah jaringan pengangkut. Jaringan pengangkut merupakan satu dari ketiga kelompok struktur jaringan permanen yang terdapat dalam tubuh tumbuhan.

Jaringan pengangkut juga disebut sebagai jaringan pembuluh. Fungsi dari jaringan pengangkut atau jaringan pembuluh ini adalah untuk menyalurkan atau sebagai alat transportasi bagi zat hara yang sangat dibutuhkan oleh tumbuhan dalam proses yang vital.