Seputarpendidikan003.blogspot.com

6/02/2015

Organel Sel Pada Hewan Dan Fungsinya

Organel sel pada hewan dan fungsinya – Postingan kali ini, saya akan mengulas tentang hewan. Pada saat kita belajar tentang hewan, anda harus tahu bahwa ada poin poin penting yang harus anda ketahui di dalamnya. Apa poin poin penting tersebut? Poin penting itu adalah tentang organel sel yang terdapat pada hewan dan juga fungsi organel tersebut.

Kenapa organel sel di katakana sebagai poin yang penting. Di sini saya jelaskan secara umum, organel sel yang terdapat pada hewan itu merupakan mesin penggerak yang terdapat pada tubuh hewan. Dan mesin mesin tersebut memiliki fungsi yang harus di jalankan masing masing untuk melangsungkan hidupnya. Jika pada hewan tidak terdapat organel sel tersebut maka hewan itu tidak dapat berjalan atau beroprasi dengan baik. Sebab tidak ada mesin yang menggerakannya, bahka tanpa adanya organel sel dalam tubuh hewan bisa jadi hewan akan mati.

Nah, sekarang bisa anda bayangkan bukan betapa pentingnya organel sel itu pada tubuh hewan? Maka dari itu, saya berkeinginan untuk mengulas materi tentang organel sel pada hewan dan juga fungsinya. Harapan saya dengan adanya sedikit postingan materi tentang organel sel pada hewan dan juga fungsinya dapat menambah ilmu dan wawasan kita bersama. Untuk itu yuk kita pelajari bersama penjelasan yang ada di bawah.

Organel sel hewan

Sel hewan merupakan sel eukariotik yang tidak mempunyai dinding sel dan juga kloroplas. Organel sel hewan berbeda dengan organel sel tumbuhan, meskipun sama sama merupakan sel eukariotik. Namun yang perlu anda ketahui lagi yaitu selain adanya perbedaan yang cukup fundamental seperi dinding sel dan juga kloroplas, sebenarnya masih banyak ada lagi organel sel organel sel yang berbeda antara sel hewan dan sel tumbuhan. Dan anda harus mempelajari juga tentang perbedaan itu. Tetapi untuk masalah perbedaan itu ada baiknya kita tinggal kan sejenak, karena saat ini kita akan lebih vokus pada organel sel pada hewan.

Organel sel pada hewan mempunyai variasi pada bentuknya, bahkan organel sel hewan bisa bersifat elastic, contoh nya adalah sel penyusun kulit. Organel sel hewan adalah sebuah sel yang telah menyususun beberapa jaringan di dalam tubuh hewan atau bisa dikatakan bahwa organel sel hewan merupakan organism seluler seperti protozoa.

Organel sel hewan dan fungsinya

Organel sel hewan dan fungsinya. Apa sih organel sel yang terdapat pada hewan dan apa fungsinya? Salah satu organel sel pada hewan adalah lisosom. Lisosom hanya ada didalam tubuh hewan saja, lisosom merupakan sebuah kantong membrane yang berisikan enzim hidrolitik.

Lisosom berfungsi untuk mencerna seluruh makro molekul yang masuk seperti halnya makanan. Enzim enzim yang terdapat pada lisosom itu bekerja secara optimal pada sebuah kondisi asam, jika lisosom itu pecah maka kerja enzim yang terdapat pada lisosom itu tidak optimal karena kandungan PH yang terdapat di dalam sitoplasma ada pada sebuah kisaran yang sangat netral.