Seputarpendidikan003.blogspot.com

7/30/2015

Macam Macam Penyakit Menular

Macam macam penyakit menular – Jenis penyakit menular adalah jenis penyakit yang bisa menular atau dengan kata lain dapat berpindah dari salah satu orang pindah ke orang yang lainnya dan biasanya hal ini disebabkan karena adanya kontak secara langsung dengan si penderita penyakit atau dengan perantara lainnya. 
 
Macam macam penyakit menular pada saat ini bisa dibilang sangat banyak jenisnya danhal ini pada umumnya banyak disebabkan karena patogen. Macam macam penyakit menular ini lah yang akan menjadi topik pembahasan artikel saya kali ini.

Penyakit menular

Jenis penyakit menular perlu untuk kita semua ketahui sebab jenis penyakit menular tersebut dapat membahayakan diri anda sendiri dan juga dapat membahayakan orang orang kesayangan anda serta orang orang yang berada di sekitar lingkungan anda. Penyakit menular itu memang dapat diartikan dengan begitu banyak kata.

Jenis penyakit menular tersebut memang bisa saja berpindah atau tertular kepada orang lain hal seperti ini biasanya banyak disebabkan karena adanya kontak secara langsung dengan penderita, seperti yang sudah saya jelaskan diatas. Penyakit menular juga bisa berpindah melalui beberapa perantara salah satunya adalah virus atau bakteri yang terdapat di sekitar kita semua. Maka dari itu, supaya kita semua dapat terhindar dari jenis penyakit menular, maka tidak ada salahnya jika kita semua mengetahui dan memahami berbagai jenis penyakit yang dapat menular. Untuk lebih jelasnya anda dapat menyimak penjelasan yang ada di bawah ini.

Macam macam penyakit menular

Pada penjelasan diatas telah jelas disebutkan bahwa pada dasarnya ada banyak sekali jenis penyakit yang dapat berpindah atau menular. Dan pada kesempatan yang satu ini saya akan bahas macam macam penyakit menular, seperti yang telah disebutkan diatas. Berikut adalah beberapa contoh jenis penyakit yang dapat menular : 
  1. Penyakit kolera. Jenis penyakit kolera ini biasanya yang diserang adalah bagian dari saluran pencernaan, khususnya bagian usus. Penyakit kolera banyak disebabkan karena bakteri, bakteri yang menyebabkan timbulnya penyakit kolera adalah Vibrio Cholerae. Bakteri tersebut biasanya menempel di berbagai makanan sehingga pada saat kita makan makanan tersebut, usus akan mengalami adanya gangguan. Ciri cirinya adalah mengalami diare secara terus menerus.
  2. Penyakit pes. Jenis penyakit pes ini pada awalnya sering menyerang pada orang orang yang hidup di daerah pelosok atau orang yang hidup di daerah pedesaan. Hal ini di sebabkan karena biasanya orang yang tinggal di daerah pedesaan kurang memperhatikan kebersihan baik kebersihan rumah maupun kebersihan makanan yang ia makan. Penyakit pes disebabkan karena bakteri adanya bakteri yersinia. Maka dari itu, jika anda tidak ingin terserang penyakit ini, maka anda harus benar benar rajin untuk menjaga kebersihan lingkungan, dengan begitu anda dan orang orang kesayangan di sekitar anda akan terhindar dari jenis penyakit pes yang dapat menular ini.