Seputarpendidikan003.blogspot.com

8/06/2015

Anggota Anggota Tata Surya

Anggota anggota tata surya – Bicara mengenai tata surya, sama hal nya dengan bicara tentang benda langit. Tata surya adalah kumpulan dari benda benda langit dengan matahari sebagai pusat dari tata surya itu sendiri. Selain matahari, benda benda yang lainnya yang ada di langit dan mengikuti gaya gravitasi itu juga merupakan anggota tata surya. Saya akan mengulas lebih dalam tentang anggota tata surya. Jika anda belum tahu tentang anggota anggota tata surya maka bacalah artikel yang satu ini.

Angota tata surya

Pada sedikit penjelasan yang ada di atas telah di jelaskan tentang pengertian tata surya, maka dari itu disini saya tidak akan membahas lebih lanjut lagi tentang pengertian tata surya, sebab saya yakin dari sedikit penjelasan yang ada di atas sudah bisa membuat anda mengerti tentang pengertian atau apa yang di maksud dengan tata surya. Maka dari itu, saya hanya mengkhususkan untuk membahas tentang angota tata surya. Apa saja yang termasuk anggota tata surya? Semua akan di jelaskan pada penjelasan yang ada di bawah.

Anggota anggota tata surya

Anggota anggota tata surya itu meliputi matahari, bintang, planet dan juga disertai dengan satelit alaminya seperti, komet, asteroid, meteor dan juga meteorid. Bintang adalah salah satu bagian dari anggota tatasurya yang dapat memancarkan cahayanya sendiri. Cahaya yang dipancarkan oleh bintang asalnya adalah dari suatu reaksi nuklir. Masing masing bintang yang ada pada tata surya dapat menghasilkan bermacam macam warna yang berbeda, ada warna kuning, merah, biru, orange, dan putih, hal itu dipengaruhi oleh adanya suhu yang terdapat pada permukaan bintang.

Matahari adalah bagian dari anggota tatasurya dan juga sekaligus sebagai satu pusat tatasurya. Matahari adalah sebuah bintang yang letaknya paling dekat dengan bumi. Matahari dibentuk dari suatu gas hidrogen dan juga gas helium. Selain matahari planet juga merupakan anggota tata surya, namun planet tidak dapat memancarkan cahaya sendiri tidak sama seperti bintang. Jumlah planet yang termasuk anggota tata surya itu sendiri berjumlah delapan buah. Selain planet benda langit lainnya yang termasuk anggota tata surya adalah komet, meteor, dan juga asteroid.

Komet adalah bagian dari anggota tata surya, komet terdiri atas kepala dan juga ekor. Komet itu sendiri tercipta dari es, gas dan juga debu. Meteor juga merupakan bagian dari anggota tata surya yang tercipta dari senyawa logam dan juga bebatuan. Anggota planet yang satunya lagi adalah asteroid. Asteroid itu sendiri bentuknya menyerupai planet namun lebih kecil maka dari itu asteroid sering disebut dengan planet kecil. Asteroid ini bentuknya menyerupai sebuah batu dan memiliki jumlah yang sangat banyak. Asteroid ini berotasi dan juga ikut serta berevolusi dalam mengelilingi matahari.