Seputarpendidikan003.blogspot.com

8/13/2015

Artikel Tentang Tata Surya

Artikel tentang tata surya – Anda mungkin sudah banyak mendengar tentang tata surya, saya pun juga sudah seringkali membahas dan memposting artikel tentang tata surya baik itu tenteng anggota tata surya, pengertian tata surya, dan sebagainya. Namun pada kesempatan kali ini saya juga akan memposting kembali artikel tentang tata surya. Hal ini akan membuat anda sekalian menjadi lebih paham tentang tata surya, khususnya bagi saya sendiri. Apa itu tata surya?

Tata surya adalah kumpulan dari benda benda yang ada di langit dan terdiri atas satu bintang matahari dan juga semua jenis objek yang ikut serta dan terikat dalam satu gaya yang disebut dengan gaya grafitasi. Dalam hal ini yang termasuk ada di dalamnya yaitu ke delapan buah planet disertai orbitnya yang memiliki bentuk elips selain itu juga jutaan benda langit yang lainnya seperti komet, metor, asteroid dan juga satelit. Peredaran dari benda langit tersebut dalam mengitari satu bintang matahari itu disebut dengan istilah revolusi dan garis edarnya itu disebut dengan istilah orbit. Selain melakukan aktifitas revolusi benda benda yang ada di langit atau tata surya tersebut juga berputar pada porosnya dan hal ini disebut dengan istilah rotasi.

Artikel tata surya

Artikel tata surya kali ini membahas tentang asal usul terjadinya tata surya. Asal usul terjadinya tata surya itu sendiri telah dijelaskan oleh beberapa teori dan salah satu teori yang menjelaskan tentang asal usul terjadinya tata surya adalah teori planettisimal. Dalam teori ini dijelaskan tentang terbentuknya tata surya. Terbentuknya tata surya itu sendiri adalah disebabkan karena pada suatu ketika terdapat sebuah bintang yang melintasi ruang angkasa dengan waktu yang begitu cepat danpada saat bintang tersebut berada sangat dekat dengan matahari.

Daya tarik dari bintang tersebut menjadi sangat besar sehingga hal ini menyebabkan terjadinya daya pasang pada bagian gas matahari dan akhirnya mengakibatkan masa gas tersebut menjadi terlempar dari matahari dan akhirnya mulai untuk mengorbit karena adanya daya tarik matahari maka masa gas itu menjadi tertahan sehingga bergerak untuk mengelilinginya. Kemudian masa gas itu berubah menjadi dingin dan juga memadat. Nah, dari situlah anggota tata surya yang berupa planet planet itu menjadi terbentuk dan termasuk di dalamnya yaitu bumi tepat tinggal para manusia dan juga makhluk hidup yang lainnya.

Artikel tentang tata surya

Nah, jika diatas telah dibahas tentang asal usul terbentuknya tata surya, sekarang saya bahas tentang anggota anggota tata surya. Jika diatas sudah saya jelaskan tentang pengertian tata surya, maka anda sudah dapat menjabarkan siapa sajakah yang menjadi anggota tata surya. Tata surya itu sendiri beranggotakan atas satu buah bintang matahari yang merupakan pusat dari tata surya itu sendiri, delapan buah planet, satelit alami, meteorid, satelit, meteor dan juga yang terakhir adalah komet. Nah, itu dia diatas artikel tentang tata surya yang dapat saya sajikan pada kesempatan kali ini, mudah mudahan dari sedikit penjelasan tersebut diatas dapat menambah ilmu dan wawasan kita semua. Amiin