Seputarpendidikan003.blogspot.com

8/04/2015

Planet Terbesar Di Dalam Tata Surya

Planet terbesar di dalam tata surya - Planet berasal dari bahasa yunani kuno aster planetes yang artinya adalah bintang pengelanan atau benda astronomi yang dapat mengorbitkan sebuah sebuah bintang ataupun sisa bintang yang ukurannya cukup besar untuk mendapatkan gaya gravitasi sendiri, namun hal ini tidak begitu besar guna menciptakan suatu fusi termonuklir dan juga telah membersihkan beberapa daerah yang ada di sekitar orbitnya yang telah dipenuhi oleh planetesimal.

Istilah planet pada dasarnya sudah sangat lama ada dan juga memiliki hubungan secara khusus dengan sains, agama, mitologi, dan juga sejarah. Dalam suatu peradaban kuno, planet telah dipandang sebagai suatu benda yang cukup abadi atau disebut juga sebagai perwakilan dari dewa. Namun seiring dengan adanya kemajuan dari ilmu pengetahuan, dan juga pandangan manusia pada planet telah berubah. Menurut pendapat persatuan astronomi internasional telah di sahkan suatu resolusi yang resmi dan telah mendefinisikan adanya planet di tata surya. Planet yang termasuk dalam anggota tata surya itu ada delapan buah. Dan diantara planet planet tersebut ada salah satu dari planet planet itu yang merupakan planet yang terbesar di dalam tata surya. Lalu apa nama planet terbesar di dalam tata surya tersebut? Jika anda penasaran dan ingin tahu planet terbesar di tata surya tersebut, baca lah penjelasan berikut ini.

Planet terbesar di tata surya

Sebelum di jelaskan lebih jauh tentang planet terbesar di tata surya, saya akan mengklarifikasi dulu tentang pengertian planet. Apa yang dimaksud dengan planet? Planet adalah suatu benda langit yang masuk dalam anggota tata surya. Tahukah anda jika planet planet yang ada pada tata surya itu dapat diklasifikasikan berdasarkan kriterianya masing masing. Dan tahukah anda jika planet planet tersebut tidak memiliki ukuran yang sama. jika planet planet dalam tata surya tidak memiliki ukuran yang sama, maka dapat dikatakan bahwa pada tata surya ada planet yang memiliki ukuran paling besar. Lalu apakah planet terbesar di dalam tata surya? Jika anda ingin tahu jawabanya bacalah uraian berikut.

Planet terbesar dalam tata surya

Pada uraian ini saya akan menjawab pertanyaan yang ada di atas. Jawaban dari pertanyaan yang ada di atas adalah planet jupiter. Planet jupiter merupakan planet terbesar dalam tata surya. Planet Jupiter memiliki ukuran yang sangat besar bahkan jika dibandingkan dengan gabungan dari planet planet lain yang ada pada tata surya, planet Jupiter juga masih lebih besar dibandingkan dengan gabungan planet planet tersebut. Maka dari itu sudah sangat jelas jika Jupiter merupakan planet yang terbesar di dalam tata surya.