Seputarpendidikan003.blogspot.com

8/24/2015

Proses Pembentukan Janin Atau Bayi Di Rahim Wanita

Proses pembentukan janin atau bayi di rahim wanita – Anak adalah sebuah titipan dari yang Maha kuasa kepada setiap orang tua yang harus dijaga. Kehadiran anak itu sendiri selalu diharapkan oleh setiap orang yang sudah berumah tangga, bahkan ada yang rela melakukan ini itu hanya untuk mendapatkan anak tersebut. Terbentuknya anak itu ada prosesnya, tidak dengan secara tiba tiba kita mendapatkan anak yang sudah terlahir. Bagaimana proses pembentukannya? Yuk kita simak penjelasannya berikut ini.

Proses pembentukan janin

Inilah proses pembentukan janin yang terjadi di dalam rahim setiap wanita yang telah dewasa yang dimulai dari pertama pembentukan. Janin atau bayi adalah seorang manusia yang baru terlahir ke dunia ini, seorang anak kecil yang baru merasakan udara dunia. Bayi terlahir dari beberap proses yang terjadi di dalam rahim setiap wanita dewasa. sampai Pada saat itu bayi menjadi seorang manusia yang masih sangat lemah sebab bayi masih sangat rentan terhadap segala jenis penyakit karena daya tahan tubuh yang dimiliki oleh bayi belum sekuat orang dewasa pada umumnya. Tetapi sesosok manusia yang baru terlahir ini masih sangat lucu dan juga menggemaskan, hal inilah yang membuat orang tua khususnya seorang ibu menjadi lupa akan jerih payah dan rasa sakit yang ia rasakan pada saat proses melahirkan. Semua rasa sakit itu seolah terbayar dengan hadirnya si mungil ke dunia ini. Berikut saya jelaskan tentang proses pembentukan bayi di rahim wanita.

Proses pembentukan bayi di rahim wanita

Proses pembentukan bayi di rahim wanita itu terjadi pada saat setelah terjadinya pembuahan. Pembuahan tersebut terjadi karena adanya sel sperma yang bertemu dengan sel telur sehingga terjadilah pembuahan di dalam rahim seorang wanita. Kemudian sel telur yang sudah dibuahi tersebut membelah menjadi ratusan dan kemudian akan menempel pada dinding rahim wanita dan akhirnya terbentuklah embrio.

Embrio tersebut akan terbentuk menjadi struktur manusia. Yang diawali dari pembentukan otak dan juga pembentukan tulang belakang disertai dengan jantung dan juga aorta. Dan kemudian terjadi proses pembetukan organ pencernaan dan juga pernafasan. Setelah itu akan terbentuk bahu dan juga tangan dan jantung dan alat pernafasannya telah terbentuk secara sempurna. Lalu terbentuk terjadi proses pembentukan hidung, mata, bibir, mulut, kaki, dan akan terus mengalami sebuah perkembangan hingga terbentuk semua organ manusia secara sempurna.

Bayi juga sudah mulai bergerak gerak di dalam perut, perkembangan otaknya pun akan semakin bertambah. Berat badan dan juga panjang bayi pun akan bertambah seiring dengan bertambahnya usia kehamilan dari ibu tersebut. Dan bayi akan terlahir ke dunia setelah usia kandungannya mencapai usia Sembilan bulan. Saat itulah bayi yang ada di dalam rahim manusia untuk pertama kalinya dapat melihat dunia.