Seputarpendidikan003.blogspot.com

8/24/2016

Wajib Baca! Tips Belajar Wajib Dihindari Anak

Berbicara tips belajar wajib dihindari anak ini memiliki peran penting sebagai penunjang mengantar ke pintu sukses. Karena bila anak salah melakukan cara belajar, maka ia tidak bisa mewujudkan cita-citanya, serta hasil belajar yang dicapai tidak sesuai dengan harapan. Untuk itu agar dalam belajar anak tidak melakukan kesalahan yang bisa berdampak negatif bagi perkembangannya, maka kami disini akan bagikan tips belajar yang wajib dihindari anak. Bagaimanakah tips belajar wajib dihindari anak ini? Langsung saja kita simak lansirannya bersama-sama ya bunda

Ini beberapa tips belajar wajid dihindari anak

Belajar sambil nonton televisi

Cara belajar yang wajib dihindari anak, yaitu belajar sambil nonton televisi. Cara belajar ini bisa membuat konsentrasi anak tidak fokus, karena pusat perhatian anak terbagi yakni nonton dan memahami materi pelajaran. Tentu saja hal ini tidak bisa membuat belajar anak maksimal, akibatnya materi yang dipelajarinya tidak begitu ia pahami dan dalami. Oleh karena itu sebaiknya bila belajar jangan sambil nonton tayangan televisi agar bisa fokus.

Merapel belajar

Cara belajar yang harus dihindari anak adalah merapael, mengapa? karena merapel belajar akan membuat materi yang dipelajarinya akan semakin menumpuk. Bila hal ini terjadi pada anak resiko yang akan diterima adalah pada saat akan ulangan ia sulit memahami materi yang pernah dipelajarinya. Untuk itu mengulang materi yang dipelajari di sekolah setiap hari penting sekali. Karena bila anak sering menundanya maka ia akan merapel belajarnya saat akan diadakan ulangan, akibatnya hasil ujian yang diperoleh anak tidak memuaskan sebab kesulitan memahami materi.

Belajar hingga larut malam

Trik belajar yang wajib dihindari anak, yaitu belajar hingga larut malam. Mengapa? karena bila anak terlalu larut malam belajarnya, waktu belajar disekolah keesokan harinya pasti ia akan mengantuk. Akibatnya anak tidak bisa mengikuti pelajaran dengan baik, materi yang disampaikan guru tidak bisa ia terima dan serap dengan sempurna. Nah, bila hal ini terjadi saat anak diberi tugas mengerjakan soal akan merasa kesulitan sebab tidak paham.

Nah, itulah tadi beberapa tips belajar yang wajib dihindari anak agar menjadi fokus. Sebenarnya masih banyak cara belajar lain yang perlu dihindari oleh anak agar ia fokus. Semoga informasi yang sedikit kami bagikan ini bisa menginspirasi Anda. Selamat mencoba! Baca: Kiat-kiat Memberikan Pendidikan pada Balita yang Susah Diatur